Posted in:
By Unknown | 14 komentar

Stuck And Suck

Assalamualaikum Wr.Wb


"Segala puji syukur atas semua kasih sayang Allah SWT yang telah diberikan kepada kita yang senantiasa selalu mendekatkan diri pada-Nya, Amin"
Sebagai makhluk sosial ga mungkin donk kita bisa hidup sendirian sebatang kara, kita butuh orang lain untuk bersosial. Masuk kedalam lingkungan baru emang gampang-gampang susah selain kita belum tau karakteristik masing-masing individu mana yang baik, mana yang bajingan, mana yang cuek n segala macem-macem, tapi selayaknya orang baru saya coba kasih atitude yang sebaik-baiknya dan sewajar mungkin dan alhamdulilah di lingkungan saya kost sekarang ini semua berjalan dengan baik dan alhamdulilah mereka mau menerima saya.

Sama halnya dengan atitude bagaimana cara masuk ke lingkungan di dalam dunia kerja, sikap baik, manis dan sewajarnya pun saya lakukan. coba untuk semaksimal mungkin bekerja profesional dan meminimalis kesalahan dalam bekerja, tapi itu lah hidup sebagai manusia yang hidup "bersosial" di dalam lingkungan yang isinya macem-macem jenis dan spesies manusia, halah kaya binatang pake spesies hehehehe, ada yang suka ada pro ada yang kontra pasti lah ada, ga semua sikap manis, baik kita mereka terima dengan lapang dada apalagi ini urusannya sama karir. wajar setiap orang mengejar karir dan mempertahankan pekerjaan mereka demi satu kata "Masa Depan".

Apa jadinya, gimana rasanya kita bekerja di lingkungan sekelompok orang yang ga welcome dengan kehadiran kita pasti lah "Stuck And Suck" yah itu lah yang sedang saya rasakan sekarang ini, bekerja dan bersosial dilingkungan kerja dengan orang-orang yang ga suka sama saya. Saya percaya setiap orang dilingkungan kerja saya adalah orang-orang pekerja keras dan saya juga percaya bahwa setiap orang dilingkungan kerja saya adalah orang bekerja dengan profesional dan setiap orang ditempat saya bekerja sudah tentu punya target karir/jabatan yang ingin mereka raih, tapi apalah daya Tuhan sudah memberikan takaran rizki dan rencana seindiri, jika Tuhan berkendak lain layaknya sebagai hamba Tuhan kita menerima semuanya dengan ikhlas dan percaya bahwa Tuhan jauh lebih mengenal kita dan tau apa yang kita butuhkan untuk hidup kita dan masa depan kita.

Haruskah kalian memperlakukan saya dengan cara seperti ini, yah silahkan, saya terima sambutan kalian, saya terima cara kalian, satu hal yang perlu kalian ingat, semua yang saya dapat adalah tidak lain karena "kerja keras" dan saya yakin Tuhan tidak akan membiarkan hambanya sendirian dalam kesulitan. thats it :)

Recommended Post

14 Responses so far.

  1. kalo emang seperti itu kondisinya, LOYAL aja ma kerjaan. cuek aja ma orang2 sekitar tmpat kerja (walo sebenarnya gak bole gitu). Kalo aku punya prinsip dari dulu, "Saya LOYAL terhadap JOB saya, tapi seminimal mungkin loyal pada perusahaan."

    kuncinya, sabar, do the best n cuek is the best.

  2. Mr.Randy says:

    ya lah, mestinya kita kalau kerja mesti didukung dengan lingkungan yang nyaman :)... walau pun kita cuek tapi tetep aja loh itu bakal mempengaruhi kinerja kita ya gak? jadi caranya adalah dengan mencoba mendekati mereka dengan pendekatan lain

  3. Unknown says:

    seren=m juga kalo ada diposisi lo sekarang. berada dilingkungan yang ga mau lo ada disitu. moga aja betah, mungkin gue cuma saran, banyakin sabar aja bang.

  4. Unknown says:

    kembali ke awal niat kerja ,,saya cuman cari rejeki halal lewat kerja keras wlopun hidup saay apa adanya yg penting iklhas n Tuhan slalu bersama hamba-hambanya :)

  5. Unknown says:

    saya sllau berbuat baik n kerja smeaksimal mungkin,,maslah timbal baliknya nanti jg Tuhan bakalan kasih Tau :)

  6. Unknown says:

    iya sob,,sabar n sabar plus kerja maksimal aja :) n mksh udah dateng ke blog baru saya :)

  7. Malem sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

  8. Anonim says:

    Memang kadang hidup seperti itu sobat, ada saat dimana lingkungan tidak bisa menerima kita. Intinya seperti ini, ketika lingkungan tidak bisa menerima maka kamu harus memberikan semangat pada dirimu sendiri untuk menerima kenyataan lingkungan yang seperti itu, tetap fokus pada tujuanmu :)

  9. Unknown says:

    yah sob,,,itu lah hidup,,ga semua hal bisa berjalan dengan semua rencana yg udah kita rencanain gtu juga sama sikap/atitude kita ,,ga semua orang bisa trima :)

  10. Cer says:

    semangat ya kakak, kayaknya km ga ada problem soal sosialisasi yah.. ga kayak aku yang susah kalo soal kek begituan pa lagi lingkugannya gitu *ga ngebayangin

  11. keren kamuh! <-- udah segitu aja dulu perkenalannya :D #tiiiiing *ngilang*

  12. Unknown says:

    weleehhh ngilang kmna tungguin ,,,, hp ny ktinggalan

  13. wah.. gitu toh... jangan galau ya mas, teruskan impianmu biar enggak stuck n suk maning

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.